Pada Tanggal 16 Desember 1817 Pattimura Menjalani Hukuman Gantung Di

Kali ini admin menulis Pada Tanggal 16 Desember 1817 Pattimura Menjalani Hukuman Gantung Di.

Pada tanggal 16 desember 1817 kapitan pattimura dan teman teman menjalani hukuman gantung di depan benteng neuw victoria di ambon. Akhirnya pada 16 desember 1817 pattimura bersama anthony reebook philip latumahina dan said parintah dihukum gantung di depan benteng nieuw victoria kota ambon.

Meluruskan Sejarah Kapitan Ahmad Pattimura Lussy At Kanghadied

Sumber : kanghadied.wordpress.com

Meluruskan Sejarah Kapitan Ahmad Pattimura Lussy Salam

Sumber : salam-online.com

Pemuda Akhir Zaman Posts Facebook

Sumber : facebook.com

Berdakwah Ahmad Lussy Pattimura Tokoh Muslim Ini

Sumber : facebook.com

Disusun Oleh Kelompok 5 1alma Choirunnisa 02 2anjar

Sumber : docplayer.info

Premantobaat Instagram Profile Picdeer

Sumber : picdeer.com

Sebelum menghadapi eksekusi hukuman gantung pattimura masih sempat memberi semangat perlawanan terhadap rakyat maluku yaitu pattimura tua boleh mati.

Pada tanggal 16 desember 1817 pattimura menjalani hukuman gantung di. Pangeran diponegoro pangeran diponegoro merupakan putra hamengku buwono iii. Pattimura kemudian tertangkap dan dijatuhkan hukuman gantung yang dilangsungkan di depan benteng victoria pada 16 desember 1817. Belanda bertindak kejam kepada rakyat. Christina meninggal diusia 17 tahun. Pada saat tinggal di tegalrejo beliau menyaksikan penderitaan rakyat. Sementara kapitan paulus tiahahu ditembak mati dan putrinya christina martha tiahahu diasingkan ke pulau jawa pada tanggal 2 januari 1818 dan meninggal diatas kapal perang eversten. Pada pertengahan bulan november 1817 pattimura dan teman teman tertangkap. Pada tanggal 16 desember 1817 akhirnya pattimura menjalani hukuman gantung di ambon. Kapitan pattimura gugur di tiang gantungan pada usia yang masih muda 34 tahun. Tak ada pilihan lain belanda pun menjatuhkan hukuman mati. Kapitan pattimura gugur sebagai pahlawan nasional. Tepat pada tanggal 16 desember 1817 pattimura mengakhiri seluruh perjuangan dan pengabdiannya kepada bangsa indonesia.

Sementara kapitan paulus tiahahu ditembak mati dan putrinya christina martha tiahahu diasingkan ke pulau jawa pada tanggal 2 januari 1818 dan meninggal diatas kapal perang eversten. Pada 16 desember 1918 pattimura pun dijatuhi dengan hukuman gantung di benteng nieuw victoria di kota ambon. Yang kemudian dihukum mati pada tanggal 16 desember 1817. Tapi pattimura menunjukkan kesejatian perjuangannya dengan tetap menolak bujukan itu. Pattimura pun berhasil dikalahkan setelah terpojok di benteng victoria. Setelah bala bantuan tentara belanda dari batavia jakarta datangpasukan pattimura terdesakpattimura dan pemimpin lain berhasil ditangkap dan pada tanggal 16 desember 1817 menjalani hukuman gantung di alun alun ambondengan demikian perlawanan pun padam. Pada bulan mei 1817 meletus perlawanan rakyat maluku di saparua yang dipimpin oleh thomas mattulessy atau kapitan pattimura. Di depan benteng victoria ambon pada tanggal 16 desember 1817 eksekusi pun dilakukan. Pada tanggal 16 desember 1817 kapitan pattimura dan teman teman menjalani hukuman gantung di depan benteng neuw victoria di ambon. Satu hari sebelum eksekusi hukuman gantung dilaksanakan pattimura masih terus dibujuk. Pada tanggal 9 mei 1817 rakyat saparua mengangkat thomas matulesi sebagai pemimpin gerakan perlawanan. Penangkapan pattimura ini pun menjadi tanda berakhirnya perjuangan rakyat maluku terhadap belanda.

Christina meninggal diusia 17 tahun. Setelah gagal menyakinkan kapitan pattimura untuk bergabung dengan kolonial belanda dari situlah dimulainya proses eksekusi hukuman yang sudah dijatuhkan sebelumnya yakni hukuman gantung. Belanda terus menerus menembaki daerah pertahanan pattimura dengan meriam sehingga benteng duurstede terpaksa dikosongkan.

Itulah yang dapat kami bagikan terkait pada tanggal 16 desember 1817 pattimura menjalani hukuman gantung di. Admin dari blog Seputar Jalan 2019 juga mengumpulkan gambar-gambar lainnya terkait pada tanggal 16 desember 1817 pattimura menjalani hukuman gantung di dibawah ini.

Sejarah Kapitan Pattimura Mollucastimes

Sumber : mollucastimes.com

Pada Tanggal 16 Desember 1817 Pattimura Menjalani Hukuman

Sumber : berbagiinfohukum.blogspot.com

Video Pembelajaran Perlawanan Pattimura By Lutfi Rbc

Sumber : cyberspaceandtime.com

Biografi Pattimura Singkat Jagadid

Sumber : jagad.id

Pattimura Instagram Photo And Video On Instagram

Sumber : picbear.org

Kapitan Pattimura Chapoenx22s Blog

Sumber : chapoenx22.wordpress.com

Pattimura Instagram Photo And Video On Instagram

Sumber : picbear.org

Kapitan Pattimura

Sumber : pdfslide.net

Pattimura Februari 2014

Sumber : brusherara.blogspot.com

Tahukah Anda Kapitan Pattimura Adalah Seorang Muslim Yang

Sumber : slideshare.net

Balasan Dari Daan Mogot Hingga Ra Kartini Ini 10 Pahlawan

Sumber : kaskus.co.id

Kapitan Pattimura Pdf Document

Sumber : vdocuments.mx

Kapitan Pattimura Chapoenx22s Blog

Sumber : chapoenx22.wordpress.com

Perlawanan Pattimura

Sumber : scribd.com

Biografi Pattimura Singkat Jagadid

Sumber : jagad.id

Demikian informasi yang dapat kami bagikan mengenai pada tanggal 16 desember 1817 pattimura menjalani hukuman gantung di. Terima kasih telah mengunjungi blog Seputar Jalan 2019. Artikel selengkapnya bisa dibaca pada sumber gambar.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pada Tanggal 16 Desember 1817 Pattimura Menjalani Hukuman Gantung Di"

Posting Komentar