Rute Perjalanan Bangsa Spanyol Ke Indonesia

Apakah anda sedang mencari informasi Rute Perjalanan Bangsa Spanyol Ke Indonesia.

Bangsa eropa datang ke asia termasuk indonesia karena mereka ingin berdagang menyalurkan jiwa penjelajah dan menyebarkan agama. Pelayaran pertama bangsa spanyol diberangkatkan pada tanggal 3 agustus 1492.

Gambarlah Peta Rute Kedatangan Bangsa Bangsa Barat Ke

Sumber : brainly.co.id

Media Pembelajaran Ips Sejarah Kelas Viii Oleh Bambang

Sumber : slideplayer.info

Masa Penjajahan Portugis Sejarah Tujuan Pengaruh

Sumber : gurupendidikan.co.id

Penjelajahan Samudra Bangsa Spanyol Dan Penjajahannya Di

Sumber : intisarimateri.blogspot.com

Ini Dia 5 Negara Yang Pernah Menjajah Indonesia Yang Menarik

Sumber : wowasiknya.com

Kedatangan Bangsa Barat Di Indonesia Donisaurus

Sumber : donisetyawan.com

Di bawah pimpinan vasco de gama portugis berhasil mendarat di kalkuta india pada tahun 1498.

Rute perjalanan bangsa spanyol ke indonesia. Rombongan magelhaen diterima baik oleh raja cebu sebab pada waktu itu cebu sedang bermusuhan dengan mactan. Christophorus columbus dari lisbon berlayar kearah barat menyeberangi samudra atlantik. Ekspedisi bangsa spanyol di bawah pimpinan magelhaen pada tanggal 7 april 1521 telah sampai di pulau cebu. Rute jalur pelayaran bangsa portugis spanyol belanda menuju ke indonesia. Kedatangan bangsa portugis sampai di indonesia maluku segera diikuti oleh bangsa spanyol. Jelaskan rute perjalanan bangsa spanyol ke indonesia 955145 sebutkan dan jelaskan jenis jenis karma phala peserta didik dapat menganalisis latar belakang munculnya teknologi persenjataan rahasia keberhasilan nabi muhammad saw dlm berdakwah karena buatkan contoh dialog 2 orang tentang sumpah pemuda tolong dijawab sekarang. Rute perjalanan bangsa barat ke indonesia. Bangsa eropa tidak hanya berperang dengan penuh semangat di antara mereka sendiri tetapi mereka secara rutin bersekutu dengan kekuatan lokal banyak dari mereka muslim dan menjadi peserta dalam persaingan lokal. Rute perjalanan bangsa portugis spanyol dan belanda dalam menjajah bangsa indonesia a. Berbeda dengan bangsa spanyol penjelajahan bangsa spanyol dilakukan ke arah barat. Tuliskan point point penting pada peristiwa perang uhud. Apelayaran bangsa portugis ke indonesia bangsa portugis di bawah pimpinan bartholomeus diaz hanya berlayar sampai ke ujung afrika selatan 1496 yaitu tanjung harapan.

Perjalanan bangsa spanyol ke indonesia dipelopori oleh christopher columbus yang berlayar ke arah barat berbeda dengan portugal. Mereka juga sering menemukan bahwa persenjataan mereka tidak memberi mereka keunggulan yang jelas atas kekuatan pribumi yang membeli senjata api. Pelaut pelaut terkenal dari portugis adalah bartholomeus diaz dan vasco da gama. Pada tahun 1492 berhasil. Hal ini disebabkan karena kemajuan bangsa spanyol dan portugis dalam teknologi yang mendukung mereka dalam melakukan penjelajahan samudera. Pelayaran ini dipimpin oleh christophorus columbus. Untuk itu bangsa bangsa eropa mencari jalan baru dengan mengarungi samudera. Bartholomeus diaz 1486 ia menyusuri pantai barat afrika hingga tiba di tanjung harapan baik namun ia gagal mencapai indonesia. Namun ekspedisi columbus hanya sampai di benua amerika usai menyebrang samudra atlantik tepatnya di kepulauan bahama pada tanggal 12 oktober 1492 dan beberapa wilayah di amerika tengah lainnya seperti el salvador. Kedua bangsa ini berlomba mengerahkan armadanya untuk melakukan pelayaran dengan tujuan menemukan kepulauan rempah rempah. Tujuan bangsa spanyol ke indonesia. Bangsa portugis ekspedisi pertama untuk mencari jalan langsung ke indonesia dirintis oleh bangsa portugis dan spanyol.

Sebab dan tujuan kedatangan bangsa barat secara umum kedatangan bangsa eropa ke asia termasuk ke indonesia dilandasi keinginan mereka untuk berdagangdan menyebarkan agamasebab dan tujuan bangsa eropa ke dunia timur sebagai berikut. Pelapornya adalah bangsa portugis dan spanyol.

Itulah yang dapat kami bagikan terkait rute perjalanan bangsa spanyol ke indonesia. Admin dari blog Seputar Jalan 2019 juga mengumpulkan gambar-gambar lainnya terkait rute perjalanan bangsa spanyol ke indonesia dibawah ini.

Isi Perjanjian Tordesillas Latar Belakang Dan Dampaknya

Sumber : informazone.com

Pelayaran Dan Penjelajahan Samudra Oleh Bangsa Spanyol

Sumber : plengdut.com

Woy Bantuijn Gw Dong Tentang Pr Ips Tentang Peta Rute

Sumber : brainly.co.id

Rute Penjelajahan Samudera Bangsa Eropa Docx Document

Sumber : vdocuments.site

Ppt Sejarah Penjelajahan Bangsa Spanyol Muhammad Rizky

Sumber : academia.edu

Rencana Perjalanan Haji 2019 Jamaah Mulai Diterbangkan 7

Sumber : haji.okezone.com

Kedatangan Bangsa Bangsa Barat Ke Indonesia

Sumber : kelasips.co.id

Jejak Kemasyuran Indonesia Dalam Fort San Pedro Di Filipina

Sumber : kompasiana.com

Pelayaran Magelhaens Seajrah Rute Sebastian Del Cano Dan

Sumber : dosenpendidikan.co.id

Rute Perjalanan Bangsa Portugis Ke Indonesia Pptx Powerpoint

Sumber : vdocuments.mx

Pelayaran Cheng Ho Ke Samudra Barat Wikipedia Bahasa

Sumber : id.wikipedia.org

Usermasjawad99kambang Pasir Wikimedia Incubator

Sumber : incubator.wikimedia.org

Jalur Pelayaran Bangsa Spanyol By Andhika Bagas On Prezi

Sumber : prezi.com

Indonesia Icao

Sumber : indonesia-icao.org

Peta Perjalanan Bangsa Spanyol

Sumber : scribd.com

Sekian penjelasan yang bisa admin berikan mengenai rute perjalanan bangsa spanyol ke indonesia. Terima kasih telah mengunjungi blog Seputar Jalan 2019. Artikel selengkapnya bisa dibaca pada sumber gambar.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rute Perjalanan Bangsa Spanyol Ke Indonesia"

Posting Komentar